Selamat Datang, Selamat Berpetualang.

Hari Pertama Ilmu Sosial Dasar

Hari Pertama Ilmu Sosial Dasar

Hari Pertama Ilmu Sosial Dasar

 

edukasi.kompas.com




Assalamualaikum wr.wb

Halo perkenalkan, nama saya Muhamad Irsyad Nurdin,Dari kelas 1KA32 , saya mahasiswa dari Universitas GUNADARMA,saya akan bercerita hari pertama ilmu social dasar.

 

Ilmu Sosia Dasar Di buka dengan Perkenalan dari dosen Ilmu Sosial Dasar, Ibu PIPIT FITRIYAH, Dia Bercerita Dia Mengajar Ilmu Sosial Dasar Tapi, background dia adalah komunikasi, dia biasa mengajar 3 kelas sekaligus, tapi untuk sekarang dia mengajar 2 kelas, yaitu 1KA32 Dan 1IA27.

 

Ibu PIPIT FITRIYAH menjelaskan ap aitu “ Ilmu Sosial Dasar” , Dari kata social dasar jadi ap gunannya, apa Implementasi nya untuk orang orang Teknik dan sistem informasi, Beliau Menyampaikan Peraturan-Peraturan Matkul Ilmu Sosial Dasar Yang di ajarkan oleh beliau, salah satunya Peraturan telat masuk kelas beliau sejak kelas itu di buka, berliau berkata semua Tindakan ada konsekuensinya agar mendisiplinkan.

 

Ibu PIPIT FITRIYAH juga menjelaskan penilaian dari mata kuliah Ilmu Sosial Dasar ini, Kehadiran, Keaktifan di kelas, Nilai UTS, Virtual Class di gabungkan hanya akan mendaptkan poin 50% dari penilaian, 50 % ( persen ) laginya adalah diary , seperti yang saya buat sekarang ini.

 

Saya excited sekali menulis diary ini, karna bisa melatih skill saya dalam menulis dan saya ingin bisa menulis artikel, lewat ini mudah – mudahan saya bisa berkembang,

 

Ibu PIPIT FITRIYAH juga menyampaikan kepada anak muridnya agar lebih aktif di kelas Ilmu Sosia Dasar, beliau juga berpesan agar menghindari pertanyaan “ stupid question “ , dan menhindari “ jangan melewati garis batas “ , maksud dari peryataan garis batas ini adalah jangan pernah melewati garis batas antara dosen dan murid, tidak semua dosen suka dengan prilaku mahasiswa itu sendiri jadi jangan pernah melewati garis batas, harus tetap menghormati.

 

 

Lalu ibu PIPIT FITRIYAH mulai melakukan presentation menjelaskan “ RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER “ , Minggu yang akan dating tepatnya 4 oktober 2021 mahasiwa akan  belajar materi “ Mampu menjelaskan dan memahami teori terkait: Ilmu Sosial Dasar(ISD),sebagai bagian dari MKDU (Mata Kuliah Dasar Umum. “,

 

Di akhir Beliau menjabarkan peraturan kelas tentang pertanyaan ,

seperti ini : PIPIT FITRIYAH ( 2021 ), “ kalo kalian berhasil nanya ke saya, terlepas dari pertayaan apapun tetap akan di rangking kan, kalo kalian nanya ke saya, akan saya kasih poin 10 ( sepuluh ), tapi, kalau sampai saya mengeluarkan bilang ‘ silahkan kalian yang nanya’ atau saya yang nanya’ , kalo sampai pada level saya yang nanya, berarti kalian akan ada -10 ( minus sepuluh ) “

 

Trimakasih Itu saja yang bisa saya tulis untuk diary ilmu sosial dasar kali ini, kurang lebihnya mohon di maafkan karna saya masih belajar dan banyak sekali kekurangan, Trimakasih

 

Waalaikumsalam wr.wb

 

Untuk Melihat Kumpulan Tulisan Ilmu Sosial Dasar Lainnya bisa check : Daftar halaman ( atas ) atau Daftar Blog Ilmu  sosial dasar